banner 728x250

Peduli Lingkungan, PT PII Laksanakan Urban Farming

  • Bagikan
Urban Farming. Istimewa
banner 468x60

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII – salahsatu Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI – melalui program tanggungjawab sosialnya (Corporate Social Responsibilities/CSR) menggelar Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming untuk warga RW 04, Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Program Pemberdayaan EkonomiKreatif Urban Farming dimulai sejak Juni 2021 dan sempat terhenti ketika diberlakukannya PPKM. Program diawali dengan sosialisasi program yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

banner 336x280

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan bagi warga untuk memperkaya wawasan mulai dari pengenalan Urban Farming, pembibitan, pindahtanam, pemupukan, perawatan tanaman, pembuatan rumah kaca, demplot dan juga pengenalan tanaman estetik.

Selain itu, Program seperti ini sebelumnya pernah dilaksanakan oleh PT PII untuk warga RW 02 Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada bulan Oktober – Desember 2020.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh PTPII tersebut membawa dampak positif terhadap warga yang berada disekitar proyek SPAM Semarang Barat.

Halaman:   1 2 Show All

banner 120x600
  • Bagikan