banner 728x250

Karimunjawa Dialiri Listrik 24 Jam, Permudah Pendidikan dan Pekerjaan

  • Bagikan
Aliran listrik 24 jam sehari di Karimunjawa mempermudah berbagai macam sektor seperti pendidikan, rumah tangga, pekerjaan dsb. Istimewa
banner 468x60

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Listrik menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang, dengan listrik semua menjadi lebih mudah dan baik.

Seperti halnya di Karimunjawa, Kabupaten Jepara, masyarakat di kecamatan paling utara di Jawa Tengah ini telah menikmati aliran listrik selama 24 jam.

banner 336x280

Mereka merasa senang, karena dengan listrik mempermudah kegiatan masyarakat seperti dalam bidang pendidikan, sekaligus meningkatkan ekonomi dan wisata.

Pemenuhan listrik di Karimanjawa sehari-semalam itu tidak lepas dari peran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 2015 lalu.

Atik Sri Setyowati, guru SMP 1 Karimunjawa mengatakan, adanya aliran listrik sangat membantu dalam pembelajaran di sekolahnya, terutama yang berkaitan dengan sarana elektronik.

“Sangat membantu, terutama pembelajaran yang membutuhkan alat elektronik seperti komputer dan lainnya,” ujarnya, Jumat (10/9/2021).

Dikisahkan, waktu ia menempuh pendidikan dulu, semua pembelajaran dilakukan dengan manual. Bahkan lampu di kelas pun tidak ada.

“Dulu waktu saya masih sekolah di sini belum ada listrik. Lalu, pada perkembangannya listrik dibatasi hanya lima sampai enam jam,” paparnya.

Halaman:   1 2 3 Show All

banner 120x600
  • Bagikan